Blog

Pemuda Dermaji Berlatih Desain Grafis

BANYUMAS – Melihat pentingnya kemampuan desain grafis bagi para pemuda desa serta warga masyarakat pada umumnya, Pemerintah Desa Dermaji mengadakan kegiatan pelatihan desain grafis sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat selama dua hari (14-15/10).

Setidaknya 15 orang peserta mengikuti pelatihan yang diisi dengan pengenalan software CorelDraw, beberapa teori desain dasar dan praktik desain grafis membuat poster infografik kegiatan pembangunan desa.

Tidak hanya mendesain informasi publik desa, beberapa peserta yang juga ibu-ibu rumah tangga sibuk belajar membuat poster publikasi produk industri rumah tangga seperti kerajinan tangan.

Selama ini mereka tidak peduli apakah produknya harus diberi logo atau tidak, harus dikemas menarik atau tidak, asal laku di pasaran cukup. Kini, mereka mulai menyadari betapa pentingnya kemasan dan logo produk agar meningkatkan nilai jual produk itu sendiri.

Setelah selesai pelatihan dua hari, ada beberapa peserta yang mengimplementasikan kemampuannya dengan mendesain untuk kepentingan pemerintah desa maupun usaha yang telah dijalankannya.

Semoga, semangat belajar ini terus ada dan meningkat agar warga desa tak kalah keren dalam memvisualisasikan informasi dan segala potensi mereka.